3 Makanan Khas Karawang, Unik dan Ramah di Kantong

12 February 2024

 3 Makanan Khas Karawang, Unik dan Ramah di Kantong

3 Makanan Khas Karawang, Unik dan Ramah di Kantong

Soto Tangkar

Katanya, soto tangkar telah populer sejak era 1980-an. Dalam satu hidangan soto tangkar, kamu akan menemukan kulit, daging, dan kikil yang tenggelam dalam kuah soto yang kental berwarna kekuningan.

Kelezatan soto ini tak lepas dari campuran rempah-rempah dan bumbu rahasia yang digunakan. Untuk menambah cita rasa, biasanya soto tangkar disajikan dengan perasan jeruk, sambal, dan emping. Tak hanya itu, berbagai lauk tambahan seperti sate paru, babat, dan perkedel juga menjadi pasangan sempurna untuk hidangan ini.

Ikan Gabus Bumbu Pucung

Surabaya dikenal dengan rawon, maka Karawang memiliki keunikan ikan gabus bumbu pucung. Keduanya memiliki ciri khas kuah hitam yang berasal dari kluwek.

Namun, kuah ikan gabus bumbu pucung cenderung lebih cair jika dibandingkan dengan rawon. Meskipun begitu, kedua hidangan ini tetap memiliki cita rasa yang unik dan berbeda satu sama lain.

Soto Gempol

Soto gempol juga merupakan kuliner legendaris di Kabupaten Karawang. Ada berbagai pilihan topping daging, seperti daging sapi, ayam, babat, hingga usus. Biasanya, soto gempol dilengkapi dengan acar berupa wortel, bunga kol, dan mentimun.

Previous
Google Review
Next
Primebiz Hotel Hadirkan Paket Stay and Deal untuk Liburan Tanpa Khawatir

« View all posts

Contact Us

Connect with Us
+62 264 837 1010
Sign up to our Newsletter & Offers

Accolades

Prime Plaza Hotels
Prime Plaza Resorts
PrimeBiz Hotels